Kebakaran terjadi di daerah permukiman di Batu Putih, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa pagi (1/11/2023)..
Sumber :
  • (ANTARA/HO Kantor Pemadam Kebakaran Kota Jayapura)

Pemukiman Batu Putih Jayapura Terbakar, Beruntung Api Dapat Segera Dipadamkan

Rabu, 1 November 2023 - 08:05 WIB

Jayapura, tvOnenews.com - Pemukiman Batu Putih, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua, terbakar pada Selasa (01/11/2023) pagi. 

Menurut Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran Kota Jayapura Margareta V.S Kirana, petugas dapat memadamkan kebakaran tersebut sekitar pukul 07.00 WIT.

Menurut kesaksian warga, kebakaran di pemukiman Batu Putih, Distrik Jayapura Selatan tersebut terjadi pada pukul 04.55 WIT.

Untuk memadamkan Api, kantor Pemadam Kebakaran Kota Jayapura mengerahkan tiga mobil pemadam dan meriam air ke lokasi kebakaran.

Menurut Margareta, meriam air yang dikerahkan ke lokasi kebakaran terdiri atas tiga meriam air milik Kantor Pemadam Kebakaran, dua meriam air milik Polda Papua, dan satu meriam air milik Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut X Jayapura.

Ia menyampaikan, petugas sempat kesulitan melakukan pemadaman karena lokasi kebakaran yang berada di lereng gunung tidak mudah untuk dijangkau.

Margaretha mengatakan bahwa kebakaran yang meliputi 10 rumah dan kios di Batu Putih diduga terjadi akibat korsleting.

Menurut dia, polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran di daerah itu.

Dia mengimbau warga untuk secara berkala mengecek kondisi instalasi listrik di rumah dan tempat usaha guna mencegah terjadinya masalah kelistrikan yang dapat menyebabkan kebakaran. (ant/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
04:27
01:33
02:33
Viral