Kebakaran Tower Pemancar Jaringan Operator Seluler di Boyolali.
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Shelter Tower Pemancar Jaringan Operator Seluler di Boyolali Terbakar

Selasa, 30 November 2021 - 16:20 WIB

Boyolali, Jawa Tengah - Shelter tower pemancar jaringan operator seluler milik salah satu provider di Dukuh Simo Baru Rt.21 Rw.01, Desa Simo, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, terbakar pada Selasa (30/11/2021).

Sebelum tower pemancar seluler di Boyolali tersebut terbakar, terdengar suara ledakan seperti mercon lebih dari dua puluh kali, setelah itu muncul kobaran api dari ruangan yang berada di bawah tower hingga pintu jebol. Penyebab dari kebakaran tersebut diduga karena masalah kelistrikan.

Sumanto (67) warga setempat yang rumahnya persis di sebelum timur tower mengatakan sekitar jam 09.00 WIB, terdengar suara letusan seperti suara mercon hingga beberapa kali, setelah dilihat ternyata ruangan yang berada di bawah tower sudah mengeluarkan api dan asap kehitaman.

“Saya pulang dari dokter sekitar jam 09.00 WIB dan terdengar suara seperti mercon, lalu tetangga juga datang ke rumah menanyakan apakah saya membeli mercon atau tidak? karena suara letusan hingga lebih dari dua puluh kali lalu melihat ke arah tower dan ternyata ada api di shelter tower, lalu saya memanggil warga dan melapor ke polisi,” kata Sumanto.

Dua unit mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut. Dalam waktu kurang dari tiga puluh menit api dapat dipadamkan, meski tidak ada korban jiwa, kebakaran tower tersebut, memicu ganguan sinyal di wilayah setempat.

Kapolsek Simo, AKP Purnomo mengatakan bahwa pagi tadi ada laporan dari warga, mengenai kebakaran shelter selular di wilayah Desa Simo, pihak polisi kemudian langsung meminta bantuan kepada pemadam kebakaran untuk mengirim mobil pemadam kebakaran.

“Dugaan sementara kebakaran tersebut, terkait kelistrikan, namun kita masih menunggu pihak teknisi dari pemilik tower, pihaknya juga belum mengetahui besar kerugian dari kebakaran tersebut,” ujar AKP Purnomo Kapolsek Simo.(Agus Saptono/dan)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral