Basarnas Lakukan Pencarian 5 ABK Hilang di Nunukan.
Sumber :
  • Muhammad Tahir

Pencarian 5 ABK Hilang Kapal Barang KM Subur Indah yang Hilang Kontak Diperluas Hingga ke Nunukan

Rabu, 1 Desember 2021 - 02:20 WIB

Tarakan, Kalimantan Utara - Pencarian kapal barang KM Subur Indah beserta 5 ABK tujuan Tarakan-Nunukan Kalimantan Utara yang hilang kontak, diperluas hingga ke perairan Nunukan. Hingga Selasa (30/11/2021) malam tim SAR belum berhasil menumkan kapal yang hilang tersebut. Pencarian kapal barang dan lima abk oleh tim SAR gabungan dari Basarnas, Polairud Polda Kaltara dan TNI Angkatan Laut serta warga dilakukan sejak pagi hari hingga malam. Pencarian hari ke dua pun belum membuahkan hasil.

Hingga Selasa (30/11/2021) malam ini tim SAR pun telah mencapai perairan nunukan namun, KM Subur indah yang mengangkut sembako dan material bangunan dari Tarakan-Pulau Sebatik, Nunukan Kalimantan Utara belum berhasil ditemukan.

Awalnya kontak terakhir dengan kapal saat masih berada di perairan Pantai Amal Trakan yang berbatasan dengan perairan Pulau Bunyu, dimana lokasi ini sering kali terjadi gelombang tinggi yang berakibat kecelakaan kapal.

Menurut Dede Hariana selaku Kepala Operasi Basarnas Tarakan, Kalimantan Utara pencarian sudah mencapai perairan pulau Sebatik namun belum membuahkan hasil.

“ Dihari kedua pencarian KM Subur Indah yang mengakut sembako dan bahan bangunan tujuan Tarakan-Nunukan  Tim SAR gabungan mengerahkan satu unit kapal dari Basarnas Tarakan, serta dari Lantamal dan juga dari Polairud,” jelas Dede

“Hingga Selasa (30/11/2021) malam ini Tim SAR gabungan menjangkau perairan pulau Sebatik, Nunukan. Namun, belum berhasil menemukan KM Subur Indah yang hilang kontak tersebut. Pencarian akan dilanjutkan pada esok pagi dengan melakukan penyuisiran di sekitar pulau Sebatik hingga kembali ke Tarakan,” pungkas Dede. (Muhammad Tahir/ade)

 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral