Sosok Dalang Kericuhan Rempang Dibongkar Habis Wali Kota Batam, Oknum Pemprov Kepri Terseret.
Sumber :
  • Istimewa - Humas BP Batam

Sosok Dalang Kericuhan Rempang Dibongkar Habis Wali Kota Batam, Oknum Pemprov Kepri Terseret

Senin, 6 November 2023 - 06:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Rempang, sebuah pulau yang pernah menjadi pusat perhatian rakyat Indonesia. Hal ini tak lain karena kericuhan yang terjadi antara rakyat dan perintah soal konflik relokasi akibat Proyek Rempang Eco City

Namun, belakangan ini kasus Rempang sudah tak terdengar lagi. Bahkan, kabarnya pemerintah tak menargetkan di tanggal 28 September 2023 lahan tersebut harus kosong dari rakyat Pulau Rempang.

Akan tetapi, baru-baru ini kasus Pulau Rempang kembali lagi mencuat. Hal ini setelah potongan video Wali Kota Batam yang juga BP Batam, Muhammad Rudi bongkar sosok dalang kericuhan Rempang di media sosial Instagram.

Di mana video tersebut beredar luas hingga viral. Bahkan, menuai komentar netizen, lantaran Muhammad Rudi sebut adanya keterlibatan oknum dari Pemprov Riau.

Berdasarkan pantauan tvOnenews, di dalam video tersebut, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi katakan, bahwasanya ada beberapa orang pelaku unjuk rasa aksi bela Rempang bercerita sendiri dengannya.

"Yang kena tahan itu (pengunjuk rasa) itu cerita sendiri, yang ditahan di Polres itu, karena yang nyuruh dulu, uangnya belum lunas dan tak diurus," cerita Wali Kota Batam, seperti yang dikutip dari instagram, Senin (6/11/2023).

"Kenapa saya tahu, karena keluarganya datang kepada saya. Pak tolong lepaskanlah suami-suami kami," sambung Muhammad Rudi bercerita.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral