Imigrasi Kelas I Polonia Medan Siap Fasilitasi Pertemuan Pengungsi dengan  UNHCR.
Sumber :
  • Tim Tvone/Bahana

Imigrasi Kelas I Polonia Medan Siap Fasilitasi Pertemuan Pengungsi dengan  UNHCR

Rabu, 1 Desember 2021 - 11:47 WIB

Medan - Imigran Afghanistan kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Forum Nine CIMB Niaga Medan, Jalan Imam Bonjol, Medan Petisah, Kota Medan Sumatera Utara pada Selasa (30/11/2021) sore. 
 
Dalam aksinya, seorang imigran membakar diri yang diduga depresi lantaran sudah lima tahun mengungsi dan tidak dapat melakukan apa-apa bahkan tak ada kejelasan deportasi ke negara ketiga.
 
Para pengungsi menuntut kepada pihak UNHCR untuk dapat menemui mereka dan memberangkatkannya ke negara ketiga.
 
Kepala Imigrasi Kelas 1 Polonia Medan, Yan Wely Wiguna di lokasi aksi menyampaikan, akan memfasilitasi pertemuan pengungsi dengan pihak UNHCR, pihaknya juga berharap nantinya tuntutan pengungsi ini dapat dipenuhi.
 
"Para komunitas imigran Afghanistan ini sebelumnya diungsikan di Jalan Dr Mansyur. Namun sejak awal bulan November lalu, sebagian imigran ini mendatangi kantor UNHCR untuk menuntut dideportasi ke negara ketiga", ujar Kepala Imigrasi Kelas 1 Polonia Medan, Yan Weli Wiguna kepada awak media, Selasa (30/11/2021) sore.
 
Namun pada prosesnya, sambungnya, untuk melakukan hal itu dibutuhkan waktu yang cukup lama.
 
"Untuk proses pemindahan para imigran ini butuh waktu lama dan tergantung pada negara penerima, berapa kuota yang cukup untuk menampung nantinya," tambah Yan Weli.
 
Ia menjelaskan, untuk tahapan-tahapan itu telah diketahui Imigrasi Kelas 1 Polonia Medan, pihak UNHCR sudah meminta negara lain untuk menampung para Imigran Afghanistan ini nantinya.
 
Dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan Imigran Afghanistan. "Kami dari Imigrasi Kelas 1 Polonia Medan, akan membantu untuk memfasilitasi pertemuan imigran dengan pihak UNHCR," tutupnya. (Bana/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral