Asrama Haji Sukolilo Surabaya disiapkan untuk menampung calon jamaah haji 2022 mendatang..
Sumber :
  • tvone - sandi irwanto

Sambut Ibadah Haji 2022, Kemenag Jatim Siapkan Sarana dan Prasarana Asrama Haji Embarkasi Surabaya

Rabu, 1 Desember 2021 - 16:51 WIB

Surabaya, Jawa Timur -  Persiapan pelaksanaan ibadah haji tahun 2022 telah dilakukan oleh Panitia Pelaksana Ibadah Haji atau PPIH Asrama Haji Embarkasi Surabaya. Sarana dan prasarana dilsiapkan untuk menampung jamaah calon haji nantinya. Asrama Haji Sukolilo Surabaya ini sendiri mampu menampung 4 kloter dengan jumlah hampir dua ribu jamaah.

Pemerintah Arab Saudi telah mengizinkan Warga Negera Indonesia untuk masuk wilayahnya tanpa karantina 14 hari di negara ketiga atau transit. Keputusan ini berlaku mulai hari ini per tanggal 1 Desember 2021.

Keputusan pemerintah Arab Saudi menjadi angin segar bagi Warga Negara Indonesia yang akan melaksanakan ibadah umroh atau haji. Ibadah haji sendiri sudah tertunda selama dua tahun, yaitu tahun 2020 dan tahun 2021 karena adanya pandemi Covid-19.

“Dari hasil rapat kemarin di Kemenag Pusat, ada sinyal kita akan melaksanakan ibadah haji. Karena itu, semua Kanwil Kemenag di seluruh daerah di Indonesia diminta untuk mempersiapkan diri,” ujar Sugianto, Kepala  UPT Asrama Haji Embarkasi Surabaya.

Sebagai persiapan pelaksaan Ibadah Haji tahun 2022,  Asrama Haji Sukolilo surabaya telah memperbaiki sarana dan prasarananya.

 “Nantinya jika pelaksanaan ibadah haji tahun depan bisa digelar, Asrama Haji Sukolilo Surabaya bisa langsung digunakan,” imbuhnya.

Namun, dalam pelaksanaan ibadah haji tahun depan, protokol kesehatan Covid-19  masih harus dipatuhi. Kapasitas kamar di asrama haji maksimal 50 persen atau yang biasanya satu kamar untuk empat orang, nanti hanya ditempati 2 orang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral