Cegah Mobilisasi Massa Reuni 212, Polisi Bogor Jaga Pintu Masuk Jakarta sejak Rabu Malam.
Sumber :
  • Eko Hadi

Reuni 212, Antisipasi Mobilisasi Massa ke Jakarta, Polisi di Bogor Gelar Operasi Gabungan

Kamis, 2 Desember 2021 - 06:52 WIB

Bogor, Jawa Barat - Jajaran Polsek Leuwiliang, menggelar operasi gabungan yang dilaksanakan  di Jalan Raya Leuwiliang tepatnya di depan Kantor Polsek Leuwiliang, Rabu (1/12/2021) malam. Operasi ini dilakukan untuk mencegah laju massa yang akan mengikuti kegiatan Reuni 212 Kamis (2/12/2021).

Kapolsek Leuwiliang Kompol Andriyanto menyampaikan, pihaknya menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam mengantisipasi masyarakat ataupun simpatisan yang akan menggelar kegiatan reuni 212 ke Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan secara gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP.

"Sudah banyak imbauan, sudah banyak pemberitahuan bahwa yang awalnya akan dilaksanakan di  Azzikra. Namun sudah ada penolakan dari pihak Az-zikra itu sendiri, jadi kita mengimbau kepada masyarakat khususnya ke masyarakat Leuwiliang untuk tidak berangkat ke Jakarta untuk melaksanakan kegiatan reuni 212," ungkap Kompol Andriyanto kepada wartawan di sela kegiatan tersebut.

Kompol Andriyanto menambahkan, meski kegiatan yang rencananya akan digelar di Az-zikra Sentul tersebut dibatalkan, tetapi pihaknya tetap menggelar operasi guna mengantisipasi dengan melakukan pencegahan.

"Kita tetap mengantisipasi kegiatan ini untuk mencegah kegiatan yang akan dilaksanakan di  Jakarta, lebih baik melaksanakan kegiatan untuk sholat berjamaah ataupun zikir yang ada di masjid-masjid terdekat di wilayah kita," ujarnya.

Dalam operasi itu, Kompol Andriyanto mengatakan, menyasar kendaraan-kendaraan roda empat yang mengangkut orang.

"Kita periksa semua yang mau berangkat kemana tujuannya dan kita periksa KTP-nya, dalam rangka apa berangkat ke Jakarta, dan kegiatan ini kita laksanakan sampai besok nanti (Kamis) subuh pun kita melaksanakan kegiatan kembali untuk penyekatan,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral