Sedang Panen Sawit, Seorang Pekerja Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi.
Sumber :
  • Tim Tvone/Syaren

Sedang Panen Sawit, Seorang Pekerja Tewas Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Kamis, 2 Desember 2021 - 11:31 WIB

Tapanuli Tengah, Sumatera Utara – Seorang pekerja di perkebunan kelapa sawit di Dusun lll, Desa Kebun Pisang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), tewas tersengat listrik saat memanen tandan buah segar (TBS).

Kapolsek Pinangsori, Iptu K Hutagalung mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (1/12/2021) kemarin sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

“Korban bernama Novman Zandroto (31),” jelasnya saat dikonfirmasi tvonenews.com, Kamis (2/11/2021) pagi.

Berdasarkan identifikasi sementara pada tubuh korban, ditemukan luka bakar yang cukup parah yang menyebabkan nyawa korban tidak terselamatkan.

“Menurut keterangan dari saksi bernama Agus Sirait (29) dan Antonius Sihombing (42), sebelum kejadian nahas itu, korban sedang bekerja memanen buah serta membersihkan pelepah sawit dengan menggunakan egrek yang terbuat dari besi sepanjang kurang lebih 12 meter,” terang K Hutagalung.

“Kemudian saat sedang mengegrek sawit, tiba-tiba alat egrek tersebut oleng dan jatuh mengenai kabel listrik tegangan tinggi. Lalu korban langsung tersengat arus listrik serta terjatuh di tanah,” jelasnya.

Melihat kejadian itu, rekan korban Agus Sirait berusaha menolong korban dengan cara memegang sandal, namun ia justru terhempas, tetapi tidak mengalami cidera.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral