Santri Ponpes Baitul Ilmi Bersihkan Lumpur setelah Banjir.
Sumber :
  • Sinto Sofiadin

Banjir Rendam Sejumlah Wilayah di Jember setelah Hujan Tiga Jam, Santri Ponpes Baitul Ilmi Bersih-Bersih

Kamis, 2 Desember 2021 - 12:12 WIB

Jember Jawa Timur - Setelah tiga jam diguyur hujan deras, sejumlah wilayah di Jember, Jawa Timur terendam air. Banjir terparah merendam Pondok Pesantren (Ponpes) Mahasiswa Baitul Ilmi di Kelurahan Mangli, Kaliwates, Jember. Di lokasi ini air mencapai pinggul orang dewasa.

Kamis (2/12/2021) pagi 33 santri Ponpes Baitul Ilmi membersihkan kamar-kamar setelah banjir surut. Mereka bergotong royong membersihkan lumpur yang mengendap di lantai dan perabotan. Menurut Teddy, salah satu santri, ponpes ini sering kebanjiran jika hujan deras. Namun air yang merendam pondoknya adalah banjir kiriman. 

Pasalnya, Ponpes Baitul Ilmi ini berada di pinggir sungai. Jika air sungai meluap, menurutnya, pasti merendam Ponpes Baitul Ilmi. 

"Pondok kita selalu banjir karena banjir kiriman. Sebetulnya, kemarin hujan tidak terlalu deras. Namun di tempat lain hujan deras hingga air sungai meluap," terang Teddy.

Dari pantauan tvonenews.com, sejumlah santri terlihat membersihkan karpet, perabotan, kasur, dan sejumlah barang-barang berharga lainnya.

Teddy mengaku dia dan teman-temannya membutuhkan bantuan berupa peralatan tidur dan semen pasir. 

"Pasir dan semen kami butuhkan untuk menambal tembok dan lantai yang bocor hingga air sungai merembes masuk," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral