Polisi sedang melakukan olah TKP di rumah korban pencurian..
Sumber :
  • tvone - hery sampurno

Marak Pencurian, 5 Rumah Warga di Situbondo Disatroni Pencuri dalam Semalam

Kamis, 2 Desember 2021 - 15:27 WIB

Situbondo, Jawa Timur - Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) kian marak di Situbondo, Jawa Timur. Dalam satu malam, sedikitnya 5 rumah warga Dusun Penjalinan, Desa Kedunglo, Asembagus, Situbondo dibobol maling.
 
Salah satu rumah yang disatroni maling adalah rumah Kim Zainuridho (30). Korban baru mengetahui rumahnya dibobol maling saat korban hendak melaksanakan salat Subuh setelah melihat lemarinya acak-acakan. Selanjutnya,  korban langsung melaporkan kasus yang dialaminya ke Mapolsek Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

" Saat saya bangun dan hendak salat Subuh, saya lihat pintu lemari terbuka. Bahkan, setelah dicek ternyata 3 buah ponsel  dan uang tunai sekitar Rp. 600 ribu juga. Selain itu, 1 tabung gas melon juga raib dibawa pelaku," kata Kim, Rabu (1/12/2021).

Menurut Kim, tidak hanya rumah miliknya yang dibobol maling pada malam itu, namun juga empat rumah tetangganya.
 
Di empat rumah lainnya, pelaku berhasil  mengambil 4 buah ponsel,  uang 200 ribu, 2 tabung gas, sangkar burung, dan beras 70 kilogram.  

Kapolsek Asembagus , Situbondo,  Iptu Gede Sukarmadiyasa mengatakan, dugaan sementara, pelaku pembobol lima rumah warga adalah orang yang sama karena ada kemiripan modus operadi.

"Pelaku melakukan aksinya sekitar pukul  02. 00 WIB. Hasil olah TKP, pelaku diduga lebih dari 1 orang. Diduga pelaku masuk dengan cara merusak pintu samping dan belakang rumah korban," terang Gede Sukarmadiyasa.

Gede Sukarmadiyasa juga mengungkapkan bahwa tiga tabung gas dan sangkar burung yang sempat dibawah kabur sudah ditemukan oleh warga di semak - semak pinggir sawah. (Hery/Ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral