Tempat mebel di pondok Bambu Jakarta Timur yang terbakar Kamis (16/11/2023) dini hari rata dengan tanah.
Sumber :
  • Tim tvOne/Aldi Herlanda

Kondisi Terkini Kebakaran di Pondok Bambu, Bangunan Rata Dengan Tanah

Kamis, 16 November 2023 - 14:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kondisi terkini peristiwa kebakaran yang menghanguskan 6 lapak produksi mebel di Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Kamis dini hari, rata dengan tanah.

Dari pantauan tim tvOnenews.com, seluruh bangunan tersebut sudah rata dengan tanah, sejumlah warga setempat berusaha mengevakuasi barang barang mereka.

Bahkan ada warga yang sedang melakukan penyemprotan air menggunakan selang untuk melakukan pemadaman kepulan asap yang masih terlihat di beberapa titik tertentu.

Garis polisi pun sudah dibentangkan usai dilakukan pemadaman oleh pihak Damkar, dan sejumlah warga lainnya sudah beraktivitas seperti biasa.

Diberitakan sebelumnya,  ada sebanyak enam lapak produksi mebel di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Jakarta Timur ludes terbakar pada Kamis, (16/11/2023) dini hari.



Peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik, hingga menyebabkan seluruh bangunan dilalap sijago merah.

Sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan setelah 4 jam kemudian.

"22 unit dan 105 personel dikerahkan. Kerugian ditaksir 1,4 miliar rupiah, untuk penyebab kebakaran diduga arus pendek listri," ujar Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman. (aha/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
Viral