Truk penambang pasir tersapu banjir lahar dingin Gunung Merapi, Rabu (1/12/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Suryana

Banjir Lahar Dingin Gunung Merapi, Satu Penambang Pasir Hilang Tersapu Banjir

Kamis, 2 Desember 2021 - 21:59 WIB

Magelang, Jawa Tengah - Banjir lahar dingin Gunung Merapi yang terjadi Rabu sore kemarin (1/12/2021) menerjang Sungai Bebeng di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Banjir lahar dingin tersebut mengakibatkan satu unit truk tersapu banjir lahar dingin Gunung Merapi, dan membuat sopir truk tersebut hingga saat ini belum ditemukan.

"Jadi hari ini, sejak pagi tadi kita lakukan penyisiran terkait adanya informasi kejadian banjir lahar dingin dari Gunung Merapi yang menimpa dua lokasi, yakni di wilayah Kecamatan Dukun dan Kecamatan Srumbung, di Sungai Bebeng itu," kata Kapolres Magelang, AKBP Mochamad Sajarod Zakun, Kamis (2/12/2021).

Sopir truk yang tersapu banjir lahar dingin Gunung Merapi tersebut, diketahui bernama Hendri (25), warga Kabupaten Magelang. Hingga sore tadi korban belum berhasil temukan.

Dari keterangan sejumlah saksi, diketahui korban saat kejadian sedang memuat pasir galian C yang ada di lokasi tersebut. Namun seketika itu juga banjir lahar dingin datang dengan cepat sehingga korban tidak sempat menyelamatkan diri.

"Sampai sekarang untuk pengemudinya belum ditemukan. Jadi sejak pagi sampai sore ini dilakukan pencarian oleh masing-masing pihak dari TNI, Polri dan juga rekan-rekan Basarnas dan beberapa instansi yang lainnya turut membantu mencari korban," ungkap Kapolres.

Untuk membantu proses pencarian korban, aparat kepolisian juga mengerahkan anjing pelacak yang melakukan penyisiran ke sejumlah lokasi yang dicurigai.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral