Speed Boat Hercules.
Sumber :
  • Asril Ihsan

Speed Boat Hercules Angkut Tiga Orang yang Hilang Kontak Berhasil Ditemukan di Perairan Sulawesi Tenggara

Jumat, 3 Desember 2021 - 00:55 WIB

Kepulauan Selayar, Sulsel - Setelah  dinyatakan hilang kontak selama empat hari, akhirnya speed boat Hercules, dengan Kapten Ayong Robert akhirnya ditemukan oleh kapal nelayan gae KMN. Tiga Putra, yang sementara melintas mencari ikan di perairan laut Sulawesi Tenggara, pada Kamis (2/12/2021) siang.

Speed boat Hercules  bertolak dari pelabuhan Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah tujuan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, pada Senin (29/11/2021) dinihari lalu. Namun dalam perjalanan beberapa jam setelah meninggalkan pelabuhan  Luwuk Banggai, speedboat mengalami kerusakan mesin dan tidak dapat melanjutkan perjalanan.  Selanjutnya speedboat Hercules yang memuat 3 orang warga Kepulauan Selayar terapung apung selama tiga hari diperairan Sulawesi Tenggara, demikian dijelaskan oleh Andi Afrista, anak dari Kapten Ayong Robert, pada Kamis malam ini.

Kepada  tvonenews.com, Afrista menyampaikan bahwa kondisi ke tiga orang diatas speedboat masing-masing Kapten, A. Robert, bersama Henni (Istri Kapten) dan Minto (awak speedboat) dalam kondisi lemas, sementara mereka ditarik oleh kapal nelayan gae Tiga Putra ke pelabuhan Kendari. Perkiraan tiga jam kedepan atau pukul 00.01 wita mereka tiba di pelabuhan Kendari, ujar Andi Afrista.

Andi Afrista, anak dari Kapt. Ayong Robert kepada tvonenews.com, juga menjelaskan kalau mereka bertiga berangkat dari pelabuhan Banggai Kepulauan, Desa Matamaling, Kec.Buko Selatan, Kab.Banggai Kepulauan sejak empat  hari lalu atau tepatnya pada Senin (29/11) dinihari sekitar pukul 04.00 Wita, jelas Afrista.

Seharusnya telah tiba di pelabuhan Selayar Sulawesi Selatan, namun sampai Kamis siang tadi belum ada kabar sehingga kami telah melaporkan hal ini kepada Basarnas  yang sore tadi telah melakukan pencarian diperairan Sulawesi Tengah, namun hingga sore hari Kamis, tidak membuahkan hasil. Rencananya pencarian akan dilanjutkan pada Jumat besok.

Tiba-tiba malam ini, kita telah mendapat informasi dari Kendari, bahwa mereka sudah ditemukan, Syukur karena sudah ditemukan, dan rencananya, Ia akan menjemput orang tuanya ke Kendari besok, kunci Afrista.  (arsil ihsan/ade).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral