Salah Satu Lubang yang ada di Jalan Penghubung Kab Malang-Batu.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Ancam Keselamatan Pengendara, Jalan Penghubung Kabupaten Malang-Kota Batu Banyak Lubang

Jumat, 3 Desember 2021 - 05:29 WIB

Malang, Jawa Timur - Jalan Penguhubung wilayah Kabupaten Malang dengan Kota Batu banyak di tumbuhi tanaman dan rambu-rambu awas jalan berlubang. Hal ini di karenakan Jalan penghubung antar wilayah tersebut  banyak lubang dan kubangan. kerusakan jalan ini terjadi antara Kabupaten Malang menuju Kota Batu, tepat nya di wilayah kawasan Desa Donowarih dan Desa Tawangargo,Kecamatan Karangploso. Salah satu warga bernama Kamit mengaku banyak nya tanaman rambu rambu itu karena banyak nya lubang  di sepanjang jalan tersebut.

"Ada dua puluh lebih lubang jalan yang membahayakan pengendara,rata rata kedalaman lubang jalan itu kurang lebih 10 hingga 15 cm," kata Kamit,Kamis (2/12/2021).

Sedikit ada lima titik tanaman rambu rambu peringatan di sepanjang jalan kurang lebih 5 km.

"Iya mas, itu sengaja warga yang menanami,selain bentuk protes juga untuk memberi tahu pengendara agar lebih berhati hati jika melintas di sepanjang jalan tersebut,"ungkap Kamit.

Ia menambahkan, kerusakan jalan ini terjadi belum lama di perkirakan selama musim hujan baru baru ini."Jalan ini masuk wilayah Kabupaten Malang, kalau bisa segera di perbaiki biar tidak ada korban kecelakaan,"harap Kamit.

Warga berharap dengan kerusakan jalan itu, agar Pemerintah Kabupaten Malang melalui dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan yang rusak tersebut.

"Masak harus nunggu ada korban kecelakaan baru di perbaiki,"tegas Kamit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral