Pasangan Capres Cawapres No Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat Berpose dengan Grace Natalie.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Capres Ganjar Pranowo Beberkan Suara Milenial dan Gen-Z Masuk META di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Senin, 20 November 2023 - 16:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa suara Milenial dan Gen-Z saat ini menjadi Most Effective Tactics Available (META) untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pernyataan ini disampaikan dalam sambutan virtualnya di acara penyerahan surat tugas kepada calon anggota legislatif PPP di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, dikutip pada Senin (20/11/2023).

"Apa yang paling besar kekuatan potensial sebagai potential voter yang ada di sana? Yang pertama adalah generasi Z, dan kedua ada juga generasi milenial, dua kekuatan ini ternyata persentasenya 50 persen lebih," ujar Ganjar

Ganjar menjelaskan bahwa generasi Milenial dan Gen-Z adalah pemilih potensial yang perlu diperhatikan oleh calon legislatif PPP, karena mencakup lebih dari 50 persen pemilih.

Menurutnya, pentingnya strategi kampanye politik yang menekankan perlunya mendapatkan dukungan dan mengartikulasikan kebijakan yang relevan untuk kedua generasi tersebut. 

Generasi Milenial dan Gen Z dianggap memiliki peran krusial dalam pembentukan masa depan suatu negara, dan strategi politik harus memahami karakteristik khusus dari kedua kelompok tersebut.

Meskipun memiliki karakteristik yang berbeda, Ganjar menyoroti kesamaan di antara keduanya, yaitu menghindari polemik politik yang cenderung intens.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral