Siswi SMP Negeri 27 Jakarta Raih Medali Perunggu Dalam International Science and Invention Fair 2023.
Sumber :
  • Istimewa

Membanggakan, Siswi SMP Negeri 27 Jakarta Raih Medali Perunggu Dalam International Science and Invention Fair 2023

Selasa, 21 November 2023 - 15:57 WIB

tvOnenews.com - Ajeng Salma Layla Amira, peserta didik kelas 8-E SMP Negeri 27 Jakarta berhasil memperoleh medali perunggu kategori education project kelas secondary (tingkat SMP/SMA dan sederajat) dalam ajang International Science and Invention Fair (ISIF) 2023 yang diselenggarakan pada 7-10 November 2023 di Universitas Udayana Bali secara hybrid.

Ajeng Salma Layla Amira tampil mempresentasikan karya tulis berjudul “National Identity Education Center Based on Mixed Reality” dengan mengangkat gagasan pendidikan kewarganegaraan dan Pancasila pada peserta didik tingkat sekolah dasar dan menengah dengan konsep permainan virtual reality. 

Ide dasar yang diangkat berupa perancangan sistem pendidikan maya untuk memperkenalkan nilai nilai kebangsaan, kewarganegaraan dan Pancasila melalui pemanfaatan teknologi kebaruan. Gagasan yang dipresentasikan memungkinkan interaksi Metaverse melalui pembauran lingkungan nyata dan maya, melalui sebuah permainan yang menyenangkan. 

Juri yang melakukan penilaian dalam pemaparan gagasan tersebut adalah pendidik yang berasal dari India dan Malaysia.

Ajeng Salma Layla Amira, peserta didik kelas 8-E SMP Negeri 27 Jakarta

ISIF 2023 sendiri merupakan ajang kompetisi sains terkemuka tahunan yang telah diselenggarakan sejak 2019. Pada penyelenggaraan tahun 2023 di Universitas Udayana Bali diikuti oleh lebih dari 500 peserta dari 23 negara. Para peserta berasal dari Indonesia, Amerika Serikat, Brazil, China, Puerto Rico, Kazakhstan, Turkey, Belarus, Mexico, Macao, Hong Kong, Iran, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Romania, Thailand, Singapore, Malaysia, Philippines, Vietnam, Turkmenistan, Korea Selatan dan Uzbekistan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:01
19:40
00:44
02:52
08:59
Viral