Junaidi menunjukkan motor yang hendak dicuri pelaku.
Sumber :
  • tvone - sinto sofiadin

Tertangkap Basah Mencuri Motor, Seorang Pria di Jember Diamuk Massa

Jumat, 3 Desember 2021 - 15:54 WIB

Jember Jawa Timur -  Sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Pepatah ini layak disandang oleh Samsul Arifin, warga Maesan Bondowoso. Bagaimana tidak, aksi pencurian sepeda motor yang sering dilakukannya, berakhir setelah tertangkap basah oleh warga Jalan Otista, Mangli, Kaliwates, Jember.

Tidak hanya itu, pria berumur 31 tahun ini babak belur setelah menjadi bulan-bulanan warga. Kejadian tersebut bermula ketika motor merk Minerva berwarna biru dan bernomor polisi P 5214 IB milik Junaedi, terparkir di halaman rumah Pak Mul, warga Jalan Otista, Mangli, Jember. Tiba-tiba, pelaku datang dan langsung membawa kabur motor tersebut.

Junaedi yang mengetahui motornya dituntun pelaku, langsung berteriak maling. Mendengar teriakan Junaedi, warga berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian dan tak lama kemudian, pelaku dihajar beramai-ramai oleh warga.

Beruntung, ada polisi yang melintas di lokasi kejadian. Nyawa pelaku berhasil diselamatkan dan bogeman massal warga berhasil dihentikan.

 "Anggota langsung membawa pelaku ke Mapolsek Kaliwates untuk dimintai keterangan," terang Iptu Lutfi, Kanit Reskrim Polsek Kaliwates pada Jumat (3/12/2021) pagi.

Polisi masih mengusut apakah pelaku datang ke Jember bersama orang lain atau tidak. Pasalnya, lokasi tempat tinggal pelaku dengan lokasi kejadian berjarak 80 kilometer. 

"Tidak mungkin pelaku jalan kaki ke TKP," imbuh Lutfi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral