Penyerahan bantuan kepada penyandang disabilitas di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali, Jumat (3/12/2021)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Hari Disabilitas Internasional, Penyandang Disabilitas Boyolali Dapat Bantuan Kursi Roda dan Kaki Palsu

Jumat, 3 Desember 2021 - 22:30 WIB

Boyolali, Jawa Tengah  - Memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI), Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, memberikan bantuan kepada Forum Komunikasi Disabilitas Boyolali (FKDB). Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali, Jumat (3/12/2021).

Bantuan yang diberikan kepada penyandang disabilitas berupa kursi roda sebanyak 43 unit, kaki palsu tiga unit, alat bantu dengar dua unit, paket sembako untuk orang dengan kecacatan berat (ODKB) 100 paket, tempat tidur untuk orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) lima unit, sembako untuk ODGJ 50 paket. Selain itu, juga ada bantuan ternak kambing sebanyak  40 ekor.

Ketua Forum Komunikasi Disabilitas Boyolali (FKDB) Kabupaten Boyolali, Sri Setyaningsih menyambut baik atas pemberian  bantuan tersebut.

“Ini bertujuan untuk menyemangati saudara-saudara penyandang disabilitas di Kabupaten Boyolali,” kata Sri Setyaningsih.

Selain itu juga dibagikan Modal usaha berupa uang Rp 5.000.000 untuk 15 orang dan dibukakan beberapa kios untuk promosi produk UMKM di area Kebun Raya Indrokilo Boyolali, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Said meminta penyandang disabilitas di Kabupaten Boyolali untuk hidup bersosial di lingkungan masyarakat dengan lebih baik untuk menunjang prestasi dan kreasi mereka dalam bidang apapun.

“"Tetap jaga semangat kreativitas jangan pernah mengeluh, bangun satu kreativitas yang terbaik dari potensi diri masing-masing sehingga akan memberikan satu kemanfaatan baik dari diri sendiri, lingkungan dan masyarakat Kabupaten Boyolali." Kata M. Said Hidayat bupati Boyolali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral