PT. Geo Mining Berkah (GMB) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan himpunan mahasiswa Teknik Pertambangan dari Institut Teknologi Sumatera (ITERA).
Sumber :
  • Istimewa

Majukan Mahasiswa Pertambangan, PT GMB dan ITERA Gelar MoU

Minggu, 26 November 2023 - 21:28 WIB

tvOnenews.com - PT. Geo Mining Berkah (GMB) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan himpunan mahasiswa Teknik Pertambangan dari Institut Teknologi Sumatera (ITERA), untuk kerja sama dalam bidang pengembangan dan pendidikan kompetensi mahasiswa/i.

MoU yang digelar di Hotel Aston Bandar Lampung pada Minggu (26/11) tersebut dihadiri secara langsung oleh Direktur GMB Wisnu Salman yang juga merupakan direktur eksekutif Asosiasi Tambang Batuan Indonesia (ATBI), serta Ketua himpunan mahasiswa teknik pertambangan ITERA Daniel Gomostua beserta perwakilan mahasiswa lainnya.

"Bentuk MoU ini bisa berupa webinar yang memberikan materi tentang dunia pertambangan dengan pembicara para ahli yang sudah dikenal tingkat nasional yang difasilitasi oleh PT GMB. Selain itu bentuk kerja sama ini bisa berupa pemberian fasilitas magang bagi para lulusan ITERA di Geo Mining Berkah," papar Wisnu Salman di sela-sela acara.

Dengan kerja sama yang terjalin, GMB tambah Wisnu Salman juga berharap menjadi bagian kesuksesan dari mahasiswa/i ITERA. GMB sebagai perusahaan konsultan pertambangan, lingkungan dan pelabuhan jetty tambah Wisnu Salman juga akan melibatkan tokoh-tokoh pertambangan dan para ekspert pertambangan Indonesia untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa pertambangan se-Sumatera.

GMB yang didirikan semenjak tahun 2017 silam oleh Wisnu Salman yang awalnya hanya berupa perusahaan-perusahaan kecil di Jawa Barat, kedepannya berharap MoU dengan ITERA tidak sebatas kerja sama dengan 540 mahasiswa/i pretambangan tetapi juga seluruh mahasiwa/i yang berkolerasi dengan dunia pertambangan.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral