Komunitas Pemuda Peduli kemanusiaan (P2K) Desa Nyukang Harjo, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah menggelar doa bersama lintas agama dan penggalangan dana peduli Palestina.
Sumber :
  • Istimewa

Warga Desa di Lampung Gelar Doa Bersama Lintas Agama dan Penggalangan Dana untuk Palestina

Senin, 27 November 2023 - 16:58 WIB

tvOnenews.com - Komunitas Pemuda Peduli kemanusiaan (P2K) Desa Nyukang Harjo, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah menggelar doa bersama lintas agama dan penggalangan dana peduli Palestina, Sabtu (25/11/2023).

Ketua Panitia Penyelenggara Sandriyan Rahman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pemuda-pemudi Nyukang Harjo Lampung Tengah terhadap kondisi di Gaza Palestina.

"Kami, pemuda kampung nyukang harjo mengutuk keras aksi kekejaman zionis Israel dan menentang segala bentuk penjajahan yang ada dimuka bumi. Oleh karena nya dari sekarang hingga nanti kita tetap bersama palestina," katanya.

Kegiatan ini juga bertujuan memupuk keberagaman masyarakat kampung yang Heterogen, multi agama dan multi etnis, untuk bersama-sama membangun suasana kampung yang sejuk dan guyub rukun, serta terjalinnya sinergitas antara aparatur pemerintahan desa dan warga.

Selain itu juga menekankan dengan keberagaman masyarakat dapat mengangkat nilai kemanusiaan dan menentang segala bentuk penjajahan sebagaimana yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, tanpa terkecuali untuk saudara kita di Negeri Palestina.

P2K telah memulai penggalangan dana di setiap komunitas sejak tanggal 18, puncaknya Sabtu malam ini, Dana yang terkumpul sejumlah Rp16.708.000 yang telah diserahkan kepada warga Palestina melalui lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG).

Kegiatan ini juga menghadirkan jurnalis dan aktivis kemanusiaan Palestina Nurhadis yang memaparkan kondisi terkini terkait Masjid Al Aqsa dan Palestina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
06:20
Viral