Pohon Tumbang di Jalan Lintas Lahat Pagar Alam, Sumsel.
Sumber :
  • Ahmda Yudiansyah

Tertutup Pohon Tumbang, Jalan Lahat Pagar Alam Sempat lumpuh

Minggu, 5 Desember 2021 - 12:58 WIB

Lahat, Sumsel - Cuaca buruk yang menerpa kawasan Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan yang terjadi sejak Sabtu (4/12/2021) malam hingga Minggu (5/12/2021), mengakibatkan pohon yang berada di Jalan Lintas Lahat Pagar Alam tumbang dan menimpa dua unit tiang listrik di lokasi berbeda, tepatnya di Desa Jati dan Desa Kedaton, Kecamatan Pulau Pinang. 

Tiang listrik yang jatuh menutupi badan jalan, sempat membuat arus lalulintas mengalamai kemacetan hingga tak bisa dilalui.

Menurut Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik melalui Kapolsek Pulau Pinang, Iptu Amrin Prabu mengatakan timnya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk menyingkirkan pohon tersebut.

"Sempat lumpuh karena badan jalan tertutup tiang listrik dan pohon tumbang," kata Kapolsek, Minggu, (5/12)2021).

Sementara itu, Manager PLN ULP Lembayung, Tasili mengatakan, ada dua titik tiang listrik yang roboh. Di antarnya Desa Jati dan Desa Kedaton (Terkul) yang lokasinya berdekatan. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan perbaikan untuk memulihkan sistem kelistrikan di wilayah yang terdampak.

"Ada dua titik tiang listrik yang roboh, jadi untuk personil kita bagi menjadi dua tim. Kita juga masih mengupayakan  agar jaringan listrik di Kecamatan Pulau Pinang hari ini sudah bisa kembali normal," pungkasnya. (Ahmad Yudiansyah/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral