Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Penegak Hukum (Amarah) menggelar aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (1/12)..
Sumber :
  • Haries Muhamad/tvOne

Aliansi Mahasiswa Minta Hentikan Kriminalisasi Firli Bahuri: Usut Oknum Polri yang Terlibat Kriminalisasi

Jumat, 1 Desember 2023 - 16:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Penegak Hukum (Amarah) menggelar aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2023).

Unjuk rasa dilakukan lantaran mereka menilai ada upaya kriminalisasi Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri.

Koordinator aksi, Anang mengatakan bahwa saat itu Firli Bahuri pernah menyampaikan jika menjadi Ketua KPK harus siap menghadapi segala risiko, termasuk kriminalisasi.

“Artinya besar peluang bahwa Firli Bahuri telah dikriminalisasi oleh kelompok kepentingan atau kelompok koruptor yang sakit hati,” kata Anang dalam orasinya.

Bahkan, kata Anang, tidak menutup kemungkinan institusi Polri yang pernah membesarkan Firli Bahuri dimanfaatkan oknum-oknum Polri yang berkolaborasi dengan koruptor untuk mengkriminalisasi Firli Bahuri.

“Stop Polri melakukan kriminalisasi. Usut oknum-oknum Polri yang terlibat dalam kriminalisasi Firli Bahuri,” tambah dia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral