Badai Terjang Pesisir Parepare, Satu Nelayan Tenggelam Dievakuasi.
Sumber :
  • tvOne/Rusli Djafaar

Badai Terjang Pesisir Parepare, Seorang Nelayan Nyaris Tenggelam

Minggu, 5 Desember 2021 - 20:53 WIB

Parepare - Hujan deras disertai angin kencang membuat gelombang tinggi di wilayah pesisir Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Peristiwa ini terjadi mulai sekitar pukul 15.00 WITA hingga 18.00 WITA.

Badai ini menyebabkan banjir rob yang menggenangi sejumlah ruas jalan di pesisir Kota Parepare. Banjir rob juga menggenangi akses ke Pelabuhan Nusantara.

Tak hanya banjir rob, badai ini juga mengakibatkan seorang nelayan yang sedang melaut hampir tenggelam. Perahu yang digunakan untuk mencari ikan tersebut terbalik akibat diterjang gelombang tinggi.

"Angin kencang dan ombak tiba-tiba datang pak, sehingga perahu saya terbalik", ujar Agus, nelayan korban perahu terbalik usai dievakuasi dan mendapat perawatan.

Agus beruntung, pasalnya saat perahunya terbalik diterjang ombak ada sejumlah warga yang menyaksikan. Tak menunggu lama, warga langsung mencari pertolongan ke petugas SAR.

"Saya hanya bertahan di atas perahu yang terbalik dengan cara berpegangan. Untung saja tim SAR datang", tambah Agus yang akhirnya diizinkan pulang oleh tim medis karena kondisinya mulai stabil. (Rusli Djafaar/prs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral