Terungkap! Pengakuan Sebenarnya Fachrul Razi soal Penyebab Dirinya Dipecat sebagai Menag.
Sumber :
  • istimewa Humas Menag

Terungkap! Pengakuan Sebenarnya Fachrul Razi soal Penyebab Dirinya Dipecat sebagai Menag

Senin, 4 Desember 2023 - 05:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jenderal (purn) Fachrul Razi kini mencuat di media massa dan ramai diperbincangkan di media sosial. Hal ini lantaran ia membongkar penyebab sebenarnya mengapa dirinya dipecat sebagai Menteri Agama (Menag) yang dijabatnya selama 14 bulan (23 Oktober 2019 - 23 Desember 2020). 

Fachrul Razi akui dirinya dipecat karena menolak pembubaran ormas Front Pembela Islam atau FPI

Tak hanya itu saja, ia akui juga bahwa ada perbedaan yang mencolok antara dirinya dengan presiden dan wakil presiden terkait masalah FPI. 

Bahkan, ia akui dirinya dipanggil Presiden Jokowi dan sekali dipanggil Wapres Maruf Amin untuk secara khusus membahas hal itu.

"Saya tidak bergaul dengan Front Pembela Islam, ketemu pak Habib Rizieq pun tak pernah kecuali sekali, pada saat menikahkan anak saya datang, saya diundang, saya datang, dan bertemu beliau pun diantara ratusan undangan," kata Fachrul Razi dikutip dalam podcast Eddy Wijaya 'EdShareOn', Minggu, (3/11/2023).

Selain itu, eks Kasum ABRI itu berpendapat, bahwa untuk membubarkan sebuah organisasi besar, apalagi ormas Islam, tidak mudah butuh kajian komprehensif. Lagi pula, tidak ada ancaman serius yang perlu ditakuti. 

"Sehingga saya selalu katakan ke Pak Presiden dan Pak Wapres. Saya dipanggil Bapak Presiden 2 kali terkait ini, Pak Wapres sekali. Saya bersikap bahwa 'Pak ndak perlu dibubarkan cukup dibina dan ndak masalah bukan ancaman menurut saya'," pungkas Fachrul Razi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral