Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana gelar diskusi publik tentang bagaimana cara mengatasi krisis komunikasi di sebuah Perusahaan pada Senin (4/12)..
Sumber :
  • Istimewa

Diskusi Publik Cara Atasi Krisis Komunikasi di Perusahaan, Hasilkan Beberapa Langkah yang Perlu Diambil Dalam Berkomunikasi Saat Krisis

Selasa, 5 Desember 2023 - 14:48 WIB

tvOnenews.com - Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (Mikom UMB) menggelar diskusi publik tentang bagaimana cara mengatasi krisis komunikasi di sebuah Perusahaan pada Senin (4/12) di Kampus Universitas Mercu Buana Menteng, Jakarta.

Kegiatan diskusi publik ini dilaksanakan langsung oleh Mahasiswa S2 Ilmu Komunikasi Angkatan 43 dan dibuka langsung oleh Dr Heri Budianto MSi selaku Ketua program Studi Magister Ilmu Komunikasi UMB. 

“Saya yakin mereka (peserta, red) sangat ingin belajar dari pengalaman ibu DR Laila Mona sebagai akademisi dan praktisi, pak Budi yang jelas-jelas sebagai praktisi dan juga mas Rahman diperlukan sharing kepada teman-teman terkait dengan pengalamannya,” kata Heri Budianto dalam sambutan pembuka acara diskusi publik.

Lanjutnya, apalagi semua mahasiswa yang mengambil mata kuliah Komunikasi Organisasi dan Kepemimpinan ini tidak semua berkecimpung di Humas dan memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

Pada kesempatan yang sama, ketua panitia diskusi publik, Indra menyebut bahwa tujuan utama dari diadakannya kegiatan ini adalah agar mahasiswa dan seluruh peserta yang hadir bisa mendapatkan pengetahuan atau ilmu tambahan dari para praktisi maupun dari para akademisi yang kompeten di bidang Humas. 

Diskusi Publik dengan tema "Corporate Communication: How to Handle Communication Crisis in a Corporate" ini menghadirkan beberapa narasumber yaitu; Dr. Leila Mona Ganiem, S.Pd, M.Si, M.Si, CPR, CICS sebagai Praktisi Humas dan Dosen S2 Ilmu Komunikasi UMB, Budi Hananto sebagai Asdep Humas BPJS Ketenagakerjaan dan Abdur Rahman,  S.I.Kom sebagai Direktur Vena Wasir Center yang juga Mahasiswa aktif S2 Ilmu Komunikasi UMB.

Dalam penyampaian materinya, Leila Mona Ganiem menyebutkan perkembangan teknologi digital menuntut berbagai bisnis melakukan transformasi sejak dini atau jika tidak akan tertinggal dan dilibas oleh perubahan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral