Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • Tim tvOne/Muhammad Bagas

Cuma Hasilkan Orang Nonton YouTube, Cak Imin Ungkap Rencana Evaluasi Program Kartu Prakerja

Kamis, 7 Desember 2023 - 19:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan bahwa program kartu prakerja milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) banyak yang harus dievaluasi.

Hal ini dia sampaikan saat menghadiri acara 1 Juta Jubir Desa AMIN bersama Barisan Relawan Desa Anies-Muhaimin (BALAD AMIN) di Aula Pandansari, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (7/12/2023).

"Dievaluasi total, evaluasinya banyak. Ide dasarnya saya terlibat waktu itu, ide dasarnya adalah transisi dari dunia pendidikan ke dunia kerja," kata Cak Imin.

Namun, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyayangkan realisasi program tersebut yang ternyata tidak sesuai dengan ide dasar. Di mana skill yang didapat hanya melalui tayangan video YouTube.

"Sehingga (hasil dari prakerja) dibutuhkan skill kompetisi sehingga orang bisa terserap dengan baik di industri dan lapangan kerja lainnya. Tapi sayangnya hanya menghasilkan orang nonton YouTube hari ini," ujarnya.

Oleh karena itu, Wakil Ketua DPR RI ini merasa sayang anggaran yang dikeluarkan begitu besar tidak membawa perubahan yang besar pula.

Dia pun mengusulkan nantinya akan mengajak dunia industri untuk bekerjasama mengoptimalkan program kerja Kartu Prakerja.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral