Anggota DPR RI Ravindra Airlangga.
Sumber :
  • Istimewa

Ravindra Sebut Program Pencegahan Stunting Prabowo-Gibran Selaras Target Kabupaten Bogor

Sabtu, 9 Desember 2023 - 17:59 WIB

tvOnenews.com - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Jawa Barat bakal menyosialisasikan program pencegahan stunting pasangan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Bogor, Minggu (10/12/2023) besok. 

Sosialisasi program pencegahan stunting ini bakal digelar TKD Jawa Barat besok bersama masyarakat Kabupaten Bogor. Progam Prabowo-Gibran yang akan disosialisasikan yakni, Makan Siang dan Minum Susu Gratis, serta Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Balita.

Anggota DPR RI Ravindra Airlangga menuturkan, sosialisasi program pencegahan stunting Prabowo-Gibran ini penting untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

Menurutnya, generasi muda Bogor harus menjadi generasi yang dicita-citakan Capres Prabowo. Yakni, generasi yang unggul dan siap bertanding di kancah persaingan global.

"Program Prabowo-Gibran ini relevan ya untuk Kabupaten Bogor, karena memang Kabupaten Bogor punya target zero stunting," tutur Ravindra kepada wartawan, Sabtu (9/12/2023).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, jumlah stunting pada akhir 2022 mencapai 4,78 persen. Menurutnya program prioritas asupan nutrisi bagi anak-anak usia dini sangat dibutuhkan, sehingga target pencapaian zero stunting dapat dicapai. Ravindra menegaskan, program Prabowo-Gibran bisa menjadi salah satu upaya memenuhi kebutuhan nutrisi itu.

"Sangat penting capaian target zero stunting di Kabupaten Bogor, butuh kerja sama seluruh pihak," ujar Ravindra.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral