TIM SAR gabungan sedang mencari seorang anak yang tenggelam di Kali Cimanceri Tangerang, pada sabtu (9/12/2023)..
Sumber :
  • Dok Basarnas Jakarta

Bocah Tenggelam saat Nyeberang Kali Cimanceri, Tim SAR Gabungan Dikerahkan

Sabtu, 9 Desember 2023 - 23:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap bocah bernama Muhamad Fahri (13) tenggelam di Kali Cimanceri, Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten, pada sabtu (9/12/2023) sekitar pukul 13.30 WIB.

Fazzli, S.A.P., M.Si. selaku Kepala Basarnas Jakarta sekaligus SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR mengatakan Fahri bersama seorang temannya saat itu sedang menyeberang Kali Cimanceri namun tiba-tiba setelah masuk aliran kali tersebut korban tenggelam dan sudah tidak terlihat lagi. 

Temannya yang menunggu di tepian sungai kemudian segera melaporkan kejadian tersebut untuk meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib.

Puluhan personel SAR gabungan kini telah dikerahkan dalam melakukan pencarian terhadap korban diantaranya terdiri dari Basarnas Jakarta, Damkar Kab. Tangerang, Polsek Pasar Kemis, Babinsa Koramil Pasar Kemis, dan masyarakat.

“Kami kerahkan personil rescue dari Basarnas Jakarta menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban bersama unsur SAR gabungan,” ujar Fazzli dalam keterangannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
00:44
Viral