Jurnalis Cirebon Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru.
Sumber :
  • Erfan Septiawan

Peduli Korban Erupsi Semeru, Jurnalis Cirebon Kumpulkan Donasi

Selasa, 7 Desember 2021 - 09:13 WIB

Cirebon, Jawa Barat - Bencana Erupsi Gunung Semeru yang meluluhlantakkan permukiman warga, menimbulkan korban jiwa serta luka, mengundang keprihatinan sejumlah pihak termasuk jurnalis asal Cirebon. Mereka menggalang dana untuk masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.

Selain pengumpulan dana oleh jurnalis, penggalangan dana peduli korban erupsi Gunung Semeru juga dilakukan di kalangan Pemerintah Kabupaten Cirebon, Polresta Cirebon, dan jalan raya.

"Ini merupakan aksi spontan yang digelar IJTI Cirebon Raya, dan Jurnalis Cirebon sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru," Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Cirebon Faizal Nuratman.

Sejumlah pihak yang didatangi langsung Jurnalis Cirebon memberikan respon baik terhadap aksi sosial yang diprakarsai para pencari berita itu.

"Alhamdullilah meski pada kaget saat kita langsung meminta donasi, namun responsnya sangat baik dan mengapresiasi kegiatan sosial kita," lanjut Faizal .

Dari hasil Donasi yang digalang di hari pertama aksi sosial ini mengumpulkan uang tunai sebanyak Rp3.500.000,- yang selanjutnya akan disalurkan ke lembaga resmi di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon. (Erfan/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral