Video Viral di TikTok Bawa-Bawa Kacang Ijo dan Cokelat.
Sumber :
  • Istimewa

Viral Wanita Berpakaian Bhayangkari di TikTok: Kacang Hijau Bergizi, Tapi Cokelat Bikin Nyaman

Selasa, 7 Desember 2021 - 10:22 WIB

Karawang, Jawa Barat - Sebuah video seorang wanita berjilbab berpakaian seperti wanita Bhayangkari tengah viral di media sosial karena membuat unggahan di TikTok tentang perbandingan "kacang hijau" dan "cokelat" yang diduga merujuk kepada warna seragam TNI dan Polri.

"Kacang hijau memang bergizi, tapi cokelat bikin nyaman, bikin tenang di hati lagi, azek," ujar wanita di akun TikTok Ratna Wulan. Di video, Ratna duduk di depan seorang lelaki berpakaian polisi.

Karena dianggap membuat gaduh dan rentan memicu kesalahpahaman, Polisi menyelidiki video yang viral pada Senin (6/12/2021) itu.

Pelaku diduga merupakan warga Karawang, sehingga Polres Karawang langsung menerjunkan Unit Reskrim dari Polsek Cikampek serta Unit PPA Satreskrim Karawang untuk menangkap para pelaku.

Polisi dan Bhayangkari Gadungan

Dari penelusuran polisi, identitas wanita dan lelaki itu adalah Ratna Wulan (28) dan Riki Alamsyah (35). Keduanya adalah polisi dan Bhayangkari gadungan alias palsu.

Ratna ternyata merupakan pekerja swasta yang tinggal di Desa Kalihurip, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. Sedangkan Riki seorang wiraswasta, penduduk Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral