Universitas Indonesia (UI) dan Hyundai Motor Chung Moo-Koo (CMK) Foundation menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk menjalin kerja sama yang intensif dalam pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).
Sumber :
  • Istimewa

Terapkan MBKM, UI-Hyundai Motor Jalin Kolaborasi

Selasa, 12 Desember 2023 - 13:24 WIB

tvOnenews.com - Universitas Indonesia (UI) dan Hyundai Motor Chung Moo-Koo (CMK) Foundation menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk menjalin kerja sama yang intensif dalam pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada Senin (11/12) bertempat di AYANA Midplaza Jakarta. 

Penandatanganan tersebut diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris dan Mr. John Choi selaku Sectretary General for Hyundai Motor CFK Foundation. Dalam sambutannya, Prof. Haris menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasihnya atas kesediaan Hyundai Motor CFK Foundation berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih atas kebaikan Hyundai Motor CFK menyediakan beasiswa pertukaran mahasiswa (student exchange) bagi mahasiswa UI untuk belajar di beberapa perguruan tinggi terbaik di Korea Selatan. Kesempatan ini menawarkan peluang tak ternilai bagi mahasiswa UI untuk memperkuat kapasitas akademik, memperkaya pengalaman kebudayaan, dan meningkatkan kontribusi global,” ujar Prof. Haris.

MoU yang ditandatangani kedua belah pihak tersebut diharapkan kian memperkuat pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di UI. Secara garis besar, kerjasama ini mencakup beasiswa pertukaran mahasiswa UI dengan Korea Selatan untuk mengikuti kegiatan pengajaran, kolaborasi riset, simposium akademik, dan transfer budaya. Dengan adanya MoU ini, kedua institusi akan semakin mempererat hubungannya di masa depan.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral