Kasus Covid-19 Meningkat, Pj Gubernur Jabar Anjurkan Masyarakat Vaksin Ulang.
Sumber :
  • tim tvOne - Ilham Ariyansyah

Kasus Covid-19 Meningkat, Pj Gubernur Jabar Anjurkan Masyarakat Vaksin Ulang

Kamis, 14 Desember 2023 - 09:51 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jabar kembali menganjurkan memperketat protokol kesehatan (prokes) seiring naiknya kasus Covid-19. Namun, masyarakat diingatkan untuk tidak panik.

Pejabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin menjelaskan, pengetatan prokes dimaksudkan untuk menekan kasus Covid-19. Sehingga, penggunaan masker saat berada di luar rumah penting untuk kembali dilakukan masyarakat. 

“Pertama masyarakat tidak perlu panik yang taati protokol kesehatan dan kalau merasa demam gunakan masker,” kata Bey di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (13/12/2023) kemarin. 

Di samping itu, Bey menambahkan perlindungan tenaga kesehatan juga harus lebih diutamakan. Pasalnya, mereka akan berinteraksi langsung dengan orang yang terinfeksi Covid-19. 

“Dan yang harus di Vaksinasi yang utama adalah paranakes karena mereka yang berhubungan langsung dengan yang terkena Covid-19,” tambahnya. 

Tak kalah penting, masyarakat juga diimbau melakukan vaksinasi ulang. Terlebih bagi mereka yang sudah melewati jangka waktu 6 bulan dari vaksinasi terkahir.

“Kita pun sebaiknya divaksin ulang yang lebih dari 6 bulan yang sudah lebih dari 6 bulan,” tuturnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
03:20
01:09
01:15
00:55
02:07
Viral