Anthony Leong dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Istimewa

Sosok Muda Tionghoa Indonesia Anthony Leong di Kubu Prabowo-Gibran

Kamis, 14 Desember 2023 - 18:55 WIB

tvOnenews.com - Pengusaha muda Tionghoa-Indonesia, Anthony Leong, menjadi bagian dari Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran dan juga Koordinator Nasional Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE).

Nama Anthony juga sudah tak asing lagi di lingkungan pengusaha muda dan organisasi kepemudaan. Ia aktif dalam organisasi pengusaha dan sosial, seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menjabat Wakil Sekretaris Jendral Badan Pengurus Pusat/ Ketua HIPMI Digital Academy, Wakil Sekretaris Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI). Tak hanya itu, Anthony juga dikenal sebagai pakar digital dan komunikasi di Indonesia.

Selain itu, sosok Anthony bukan wajah baru dikubu Prabowo, Ia telah mengikuti arahan politik Prabowo dengan menjadi bagian dari kunci kemenangan tim siber digital  pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta 2017 serta pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam pemilihan umum Presiden Indonesia 2019. Kampanye digital pada saat pilpres 2019 yang kala itu cukup panas pun memegang peranan penting.

Kali ini, di Pilpres 2024, Anthony tetap konsisten mendukung Prabowo dengan memimpin pasukan relawan digital atau pasukan udara. Anthony melalui pasukan PRIDE terus menghadirkan program kerja, visi misi Prabowo-Gibran dalam program kampanye udaranya. Selain konsolidasi pasukan, Ia juga telah mengelaborasi kampanye digital ini dengan menghadirkan platform artificial intelligence yaitu prabowogibran.ai.

"Tentunya dengan perkembangan teknologi informasi, kampanye digital juga perlu adaptif. Era AI kini perlu dijadikan satu landasan untuk mengkampanye dengan efektif dan tepat sasaran. Kami konsisten kampanye udara dengan positif hadirkan narasi dan program kerja Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Anthony pada keterangannya (14/12) di Jakarta.

Ia terus bekerja maksimalkan kampanye digital untuk meyakinkan masyarakat agar bisa memantapkan pilihannya ke paslon nomor 02.

"Kita yakini bahwa ini pilihan terbaik dan ke depan bersama bisa hadirkan pemerataan dan berikan ruang siapa saja yang kompeten untuk bisa berkontribusi dan berkembang tanpa memandang SARA ," jelas Anthony.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
06:57
05:22
04:27
Viral