Ketua HKTI Jendral Purn Moeldoko, melepas bantuan makanan siap saji bagi korban erupsi Semeru, Selasa Sore (07/12/21)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Efendi Rois

Bantuan 5000 Makanan Siap Saji di Pasok dari Solo Untuk Korban Semeru

Rabu, 8 Desember 2021 - 09:54 WIB

Solo, Jawa Tengah - Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Jendral Purn Moeldoko, melepas bantuan makanan siap saji kepada korban Semeru di Lumajang Jawa Timur, Selasa Sore (07/12/21).  

Bantuan bagi korban Semeru ini berupa dapur umum berjalan yang menyediakan 5000 makanan siap saji dari perusahaan makanan raksasa asal Solo, melalui Wong Solo Foundation

Tiga truk bantuan diberangkatkan dari pabrik makanan siap saji di Solo, menuju Kabupaten Lumajang, tempat para korban Semeru. 

Menurut Moeldoko, HKTI dan Wong Solo Foundation sudah membangun kerja sama dan beberapa kali mengadakan kegiatan. 

"Hari ini kita menyumbang 5000 paket makanan siap saji kepada masyarakat yang mengalami bencana di Lumajang. Makanan siap saji yang dibutuhkan warga yang terkena bencana gunung Semeru, " jelas Moeldoko. 

Lebih lanjut Moeldoko mengatakan makanan siap saji ini penting untuk Indonesia karena sangat dibutuhkan dalam kondisi bencana dan kondisi massa yang banyak seperti naik haji dan umroh. Hal ini penting untuk mewujudkan kemandirian makanan. 

Jika terus dikembangkan dan dikelola dengan baik akan memberikan devisa yang besar untuk Indonesia. Semuanya akan memperoleh dampak positif khususnya bagi para petani. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral