Kadisdik Kotim, Suparmadi, saat mendampingi Bupati Kotim, Halikinnoor, di SMPN 3 Sampit.
Sumber :
  • Didi Syachwani

98 Persen Guru di Kotim Sudah Mendapatkan Vaksin Covid-19

Rabu, 8 Desember 2021 - 12:30 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Hingga menjelang akhir tahun 2021 ini, jumlah guru baik yang berstatus  PNS maupun guru swasta di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang sudah divaksin Covid-19 jumlahnya mencapai hampir 98 persen.

"Target vaksinasi guru sudah tercapai, intinya kami siap kalau sewaktu-waktu ada petunjuk dari Kementrian (Pendidikan) untuk melaksanakan pendidikan secara normal," tegas Suparmadi, Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Rabu (8/12/2021).

Adapun jumlah keseluruhan guru di Kotim  ada sebanyak 5.875 orang, dan yang masih belum mendapatkan vaksin jumlahnya hanya sekitar 100 an orang, itu pun karena mereka meniliki alasan yang kuat sehingga belum boleh divaksin.

"Ada beberapa guru yang karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk divaksin. Ada juga karena alasan tengah hamil. Tapi karena sekarang ibu hamil sudah diperbolehkan untuk divaksin, maka guru yang hamil kami wajibkan untuk segera vaksin," kata Supatmadi.

Untuk saat ini pendidikan di Kotim masih diberlakukan PTM terbatas, dengan penerapan prokes Covid-19 yang ketat, dan sejauh ini semua telah berjalan dengan lancar.

Jalannya PTM ini terus dipantau oleh Dinas Pendidikan setempat untuk memastikan proses belajar-mengajar di semua sekolah telah berjalan dengan aturan yang diberlakukan selama pandemi.

Saat ini Kotim memang masih berstatus level 2. Meski sudah hampir satu bulan terakhir ini kondisi Covid-19 sudah benar-benar melandai, bahkan sudah tidak ada sama sekali pasien yang dirawat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral