Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat Melepas Mobil Berisi Bantuan Kemanusian untuk Semeru.
Sumber :
  • Syamsul Huda

Tiga Mobil Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Erupsi Semeru Kembali Diberangkatkan Pemkot Surabaya

Rabu, 8 Desember 2021 - 12:40 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Bersama perkumpulan Bangga Surabaya peduli, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk kedua kalinya memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur, Rabu (8/12/2021) pagi

"Bantuan ini amanah warga Surabaya, dan wujud kepedulian warga Surabaya terhadap saudara yang tertimpa musibah," terang Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya dalam sambutannya. 

Bantuan kedua ini, lebih berupa barang yang dibutuhkan oleh pengungsi saat ini, seperti selimut, kasur lipat, bantal, mainan anak, popok bayi, serta beberapa barang kebutuhan lainnya. 

"Ini bantuan kedua dari warga Surabaya yang kami kirimkan, sebelumnya kami juga telah mengirimkan bantuan peralatan dan personel, untuk membantu proses evakuasi, dan sampai saat ini masih di lokasi bencana," tambah orang nomor satu di Surabaya ini. 

Sebelumnya, Pemkot Surabaya telah mengirimkan peralatan, seperti mobil PMK, mobil dapur umum, 60 personel, serta bantuan logistik, tepatnya sehari pasca-erupsi besar pada Sabtu (4/12/2021) lalu. 

Sampai saat ini, Pemkot Surabaya bersama perkumpulan Bangga Surabaya Peduli, yang merupakan perkumpulan pensiunan Pemkot Surabaya, terus membuka posko bantuan untuk korban erupsi Semeru, di halaman Balai Kota Surabaya, untuk menampung antusiasme warga Surabaya yang ingin menyalurkan bantuannya. (Syamsul Huda/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral