Syaikh Dr. Muhammad Rajab Dieb asal Damaskus, Suriah, yang merupakan Ulama Sufi dunia, berziarah ke makam ayah dan ibunda dari Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo..
Sumber :
  • Istimewa

Ulama Sufi Syaikh Muhammad Rajab Berziarah ke Makam Hj Lu’liyah, Ibunda Komjen Pol Syafruddin

Senin, 18 Desember 2023 - 16:10 WIB

tvOnenews.com - Syaikh Dr. Muhammad Rajab Dieb asal Damaskus, Suriah, yang merupakan Ulama Sufi dunia, berziarah ke makam ayah dan ibunda dari Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin Kambo; puang Hj. Lu’luiyah binti H. Muhammad Kasim dan puang H. Kambo bin H. Umar. 

Ziarah dilakukan dalam rangka haul 1 tahun atas wafatnya ibunda Hj. Lu’luiyah, sekaligus mendoakan kerabat yang baru saja wafat; H. Tanri Esa Kambo dan keluarga besar haji Kambo lainnya.

Ulama kharismatik ini juga merupakan mursyif toriqoh naqsabandiyah, hadir didampingi oleh istri dan kedua putranya, Wakil Ketua Lazis ASFA KH. Anizar Masyhadi, MA., Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Tambak Beras Jombang/Katib Syuriah PBNU Gus Abdul Latif, Lc., Pimpinan Pondok Pesantren Amanatussalam Sidoarjo Jatim Gus Fahrizal Ishaq, Lc. 

Syaikh Muhammad Rajab yang juga merupakan Wakil Rektor Universitas Biladi Syam, menyatakan bahwa dirinya telah lama mendengar kabar terkait dengan kebaikan yang dilakukan oleh almarhumah Hj. Lu’uliyah pada masa hidupnya. Kebaikan tersebut antara lain wakaf pesantren dan masjid, membantu asatidz dan guru ngaji, menghajikan dan mengumrohkan ratusan orang serta menyantuni fakir miskin. 

Syaikh juga menegaskan, apa yang telah dilakukannya semasa hidupnya itu akan menjadi tabungan dan pahala baginya di alam kubur dan akhirat. Menurutnya, bekal sesungguhnya bagi setiap orang hidup di dunia adalah amal kebaikan yang dilakukan selama masa hidupnya.

Syaikh Muhammad Rajab juga mengapresiasi peran Haji Kambo dan Hajjah Lu’luiyah yang nyata-nyata telah berhasil mendidik putranya Haji Syafruddin menjadi orang yang sukses, sholeh, baik dan hidupnya banyak memberi manfaat kepada umat manusia di Indonesia dan dunia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
07:22
04:05
01:39
12:43
02:08
Viral