Wakil Pimpinan KPK Alexander Marwata.
Sumber :
  • Antara

Alexander Marwata Tiba-tiba Menolak Jadi Saksi Meringankan Ketua KPK Nonaktif Firli Bahuri, kenapa?

Selasa, 19 Desember 2023 - 20:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Pimpinan KPK Alexander Marwata keberatan menjadi saksi dalam kasus yang menjerat Ketua KPK nonaktif, Firli Bahuri.

Penolakan Alexander Marwata sebagai saksi ini disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak.

"Alex menyampaikan keberatan untuk menjadi saksi a de charge (saksi yang dipilih atau diajukan, yang sifatnya meringankan) dan tidak dapat memenuhi panggilan tersebut," kata Ade  di Polda Metro Jaya, Selasa (19/12/2023).

Ade Safri menjelaskan baru mengetahui keberatan Alex tersebut setelah menerima surat pengantar dari Kepala Biro Hukum KPK RI tertanggal 19 Desember 2023.

Dalam surat tersebut, Alexander Marwata menyampaikan keberatan untuk menjadi saksi a de charge dan tidak dapat memenuhi panggilan tersebut dikarenakan kesibukan dalam menjalankan tugas selaku wakil pimpinan KPK RI.

Firli Bahuri mengajukan Alexander Marwata sebagai saksi yang meringankan kepada penyidik saat menjalani pemeriksaan beberapa waktu lalu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
Viral