PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) telah sukses menggelar salah satu rangkaian kegiatan CSR di tahun 2023 untuk dunia pendidikan, yakni Hyundai Academy Course (HAC)..
Sumber :
  • Antara

Menyambut Kelulusan Siswa Hyundai Academy Course, HMMI Mencetak Calon Tenaga Kerja Berkualitas

Rabu, 20 Desember 2023 - 12:44 WIB

tvOnenews.com - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) telah sukses menggelar salah satu rangkaian kegiatan CSR di tahun 2023 untuk dunia pendidikan, yakni Hyundai Academy Course (HAC). HAC merupakan program bakti pendidikan dari HMMI yang ditujukan membangun dan meningkatkan kualitas siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia.

Program ini dibuka pada tanggal 23 Agustus 2023 oleh Wakil Menteri Tenaga Kerja Bapak Ir. Afriansyah Noor, M.Si. Program Hyundai Academy Course sendiri terdiri dari empat program utama yaitu pelatihan pendidikan in-house, beasiswa, donasi 10 stargazer sebagai mobil praktik yang bernilai lebih dari Rp2 miliar rupiah juga 75 set mebeler sekolah ramah lingkungan. 

"Setelah semua rangkaian kegiatan berjalan selama lima bulan termasuk pelatihan in-house yang diikuti oleh dua puluh lima siswa-siswi tiga sekolah kejuruan yakni, SMKN 1 Cikarang Pusat, SMK Mitra Ananda Industri Deltamas, dan SMKS 1 PGRI Bojongmangu yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi, mereka dinyatakan layak dan berkompeten," kata Afriansyah, Selasa (19/12), saat acara kelulusan Hyundai Academy Course, di Auditorium MC PT HMMI.

Sementara itu, Bong Kyu Lee, President Director of PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, menjelaskan kami sangat bangga dan berterima kasih atas semangat dan ketekunan para siswa Hyundai Academy Course dalam mengikuti serangkaian pelatihan yang diadakan di pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia. Sebagai pelaku industri yang mencoba membentuk masa depan mobilitas, ilmu yang telah mereka dapat nantinya berguna untuk membangun industri otomotif Indonesia.

"Harapan kami, program Hyundai Academy Course dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan Indonesia sekaligus membangun tenaga kerja yang cakap untuk mendukung kemajuan mobilitas masa depan Indonesia," tandas Bong Kyu Lee.

Di dalam program Hyundai Academy Course, HMMI menggelar kelas pengajaran otomotif, perkembangan teknologi tinggi EV hingga praktik manufaktur. 25 siswa-siswi SMK yang berasal dari putra daerah Kabupaten Bekasi yang telah lulus nantinya memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi khusus rekrutmen tahun 2024 di PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia untuk melanjutkan karir mereka. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral