Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mendorong kontes ikan hias di Indonesia dapat selevel dengan pameran di tingkat internasional..
Sumber :
  • tvOnenews - Andri Prasetiyo

Potensi Ekonomi Tinggi, Menteri Sakti Dorong Pameran Ikan Koi Selevel Internasional

Rabu, 20 Desember 2023 - 13:06 WIB

tvOnenews.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mendorong kontes ikan hias di Indonesia dapat selevel dengan pameran di tingkat internasional. Apalagi potensi nilai ekonomi dari ikan hias khususnya koi sangat besar.

"Kita sudah beberapa kali menyelenggarakan pameran tapi belum selevel seperti yang di internasional," kata dia usai menutup pemeran ikan koi 20th All Indonesia Koi Show 2023 di Rocket Convention Hall, Sleman, Minggu (17/12/2023).

Menurut Menteri Sakti, potensi ekonomi ikan hias di Indonesia cukup tinggi. Mata rantai industri ikan hias juga sangat luas.

Tak hanya pakan, tapi juga ada usaha pembibitan, pembudidayaan atau pembesaran, serta produk turunannya. Salah satunya ornamen aksesoris seperti akuarium.

"Tapi jujur di sektor industri ini kita belum bisa menguasai 100%. Jadi ini menjadi tantangan tidak hanya di sektor ikan hias tentunya tapi juga di sektor budidaya dan sebagainya kita masih tergantung impor bahan pakan," ungkapnya.

Menteri Sakti mendorong pameran ikan hias bisa digelar tiap pekan di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga akan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap ikan koi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral