Petugas Sedang Memadakam Kebakaran Lahan Gambut.
Sumber :
  • Chaidir Azhar

Belasan Hektar Lahan Gambut Hangus Terbakar, Petugas Terhambat Medan yang Sulit Untuk Padamkan Api

Kamis, 9 Desember 2021 - 01:22 WIB

Aceh Barat – Kebakaran lahan dan Hutan (Karhutla) di Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, semakin meluas. Sebagian lahan yang semula tak terbakar, kini ikut dilahap si jago merah. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat belum melakukan perincian pasti terkait luasan lahan yang ikut terbakar.
 
Pantauan tvonenews.com dilokasi, Rabu (8/12/2021), sore hari, petugas masih berupaya melakukan penyekatan agar api tidak semakin meluas ke lahan yang belum terbakar. Sementara titik api baru yang terlihat di kawasan tersebut mendekati Jalan Putro Ijo, Desa Leuhan, tetangga Desa Lapang. Ranting dan pepohonan kering di lahan yang belum terbakar, dengan cepat membuat api menyala dan menyebar ke sekitar lokasi.
 
 
Koordinator Pemadam BPBD Aceh Barat, Ahmadsyah mengatakan, kesulitan yang didapat petugas yang melakukan pemadaman yakni, sulitnya mencapai titik api karena berada di tengah lahan. Sementara bagian pinggir lahan sudah rata terbakar. Karena itu, pihaknya hanya melakukan pendinginan di sekitar lokasi agar lahan lainnya tak ikut dilahap.
 
Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:42
02:50
01:21
03:06
01:36
01:46
Viral