Rumah Pintar Cikeas Resmi Dibuka Kembali, Annisa Berharap Bisa Kurangi Gap Pendidikan.
Sumber :
  • istimewa

Rumah Pintar Cikeas Resmi Dibuka Kembali, Annisa Berharap Bisa Kurangi Gap Pendidikan

Jumat, 22 Desember 2023 - 10:22 WIB

Cikeas, tvOnenews.com - Bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, pada tanggal 21 Desember 2023, Rumah Pintar Cikeas yang sempat vakum karena pandemi Covid-19 kembali membuka pintunya bagi perempuan dan anak-anak, masyarakat Cikeas, Jawa Barat, untuk belajar mengasah keterampilan secara gratis. 

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim, dalam rangka Hari Ibu dengan ini kami Yayasan Tunggadewi meluncurkan The new Rumah Pintar Cikeas,” kata Annisa disambut tepuk tangan meriah dari para tamu undangan. 

Rumah Pintar Cikeas yang telah dibuka sejak 2010 merupakan fasilitas belajar gratis untuk anak-anak dan perempuan yang diresmikan oleh mantan Ibu Negara RI Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono

Ide awal dan kosep Rumah Pintar Cikeas diinisiasi Yayasan Tunggadewi yang dimotori Annisa Pohan Yudhoyono, mengadaptasi konsep Rumah Pintar Ibu Ani.

“Ini semua juga tidak akan terjadi tanpa adanya peran alm Ibu Ani Yudhoyono yang selalu memberikan arahan dan bimbingannya selama beliau hidup. Semoga dengan Rumah Pintar yang kembali dibuka, pahalanya mengalir ke beliau alm Ibu Ani,” terang Annisa. 

Acara berlangsung sederhana dan hangat. Dihadiri oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono mewakili keluarga, ratusan orang tua dan murid Rumah Pintar Cikeas, Penasehat Rumah Pintar Cikeas antara lain Okke Rajasa, Anita Chairul Tanjung, Ratna Sinar Sari Djoko Suyanto, para rekan dan sahabat Annisa seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina serta Merry Riana. 

Dalam sambutannya Annisa juga menyampaikan Rumah Pintar Cikeas adalah tempat belajar sambil bermain atau fun learning system.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
Viral