Jokowi Dibisikin Sri Mulyani soal Harga Minyak Dunia.
Sumber :
  • istimewa

Jokowi Dibisikin Sri Mulyani soal Harga Minyak Dunia

Jumat, 22 Desember 2023 - 14:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden RI, Jokowi menceritakan dirinya dibisikan oleh Menkeu RI, Sri Mulyani soal harga minyak dunia.

Sri Mulyani menuturkan kepada Jokowi, bahwa harga minyak dunia kemungkinan tak bakal bergejolak tajam pada tahun 2024 mendatang. Meskipun, adanya kekhawatiran mengenai konflik di Timur Tengah yang erlangsung hingga tahun ini.

"Konflik di Timur Tengah yang bisa memicu kenaikan barga minyak global juga  kemungkinan masih ada, meskipun tadi Bu Menteri Keuangan bisik-bisik ke saya, urusan harga minyak kelihatannya sudah tidak akan bergejolak naik lagi, patut kita syukuri," kata Jokowi dalam seminar nasional perekonomian outlook Indonesia bertema "Optimisme Penguatan Ekonomi Nasional di Tengah Dinamika Global" di St Regis Hotel, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2023).

Sementara itu, dia optimistis soal pertumbuhan ekonomi Indonesia 2024 masih bakal sekitar 5 persen. Jokowi pun menyebut tak ada alasan untuk pesimistik untuk menghadapi tahun depan.

"Namun, kalau orang Jawa bilang tetap eling lan waspodo. Harus hati-hati dan waspada," sambung dia.

Akan tetapi, Jokowi mengkhawatiri perihal komoditas pangan ke depan di Tanah Air. "Forecast harga komoditas pangan dan lain-lain justru yang kita masih hati-hati. Saya sedikit khawatir urusan komoditas pangan karena kemarin Super El Nino produksi kita turun sedikit, di 2024 perkiraan juga tak akan kembali ke normal," terang dia. (fnm/aag)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:10
01:38
07:50
06:25
05:02
05:06
Viral