KPK menahan Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba (duduk) dan para tersangka lain dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (20/12/2023)..
Sumber :
  • Antara

KPK Berhasil Sita Dokumen dan Data Aliran Uang Saat Geledah Rumah Abdul Gani Kasuba

Jumat, 22 Desember 2023 - 14:33 WIB

tvOnenews.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penggeledahan di beberapa tempat, terkait dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba.

Penyidik telah melakukan penggeledahan di rumah Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan beberapa lokasi lain.

"Ditemukan dan diamankan berbagai dokumen terkait proyek, data aliran uang dan sejumlah uang, serta barang elektronik," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Lokasi yang digeledah adalah rumah Abdul Gani Kasuba di Jakarta, rumah dinas gubernur Maluku Utara dan beberapa kantor dinas, serta rumah kediaman pihak swasta.

Penggeledahan terkait kasus dugaan korupsi tersebut dilakukan pada Rabu (20/12) dan Kamis (21/12) di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Kota Ternate.

Sebelumnya KPK telah menetapkan Abdul Gani Kasuba sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek pengadaan barang dan jasa serta pemberian izin di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral