Komunitas warga di Boyolali mengemas hasil bumi untuk dikirim bagi korban Semeru, Kamis (9/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Warga Lereng Merapi dan Merbabu Kirim Hasil Bumi Untuk Korban Erupsi Semeru

Kamis, 9 Desember 2021 - 16:10 WIB

Boyolali, Jawa Tengah - Warga lereng Gunung Merapi dan lereng Gunung Merbabu di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, yang tergabung dalam Komunitas Merapi Merbabu Rescue Dan Orari wilayah 32 mengirim bantuan hasil bumi untuk warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan hasil bumi yang berupa kobis, wortel,sawi, buncis, dan sayuran lainnya dikumpulkan di salahsatu rumah warga di Dukuh Semampir, Desa Candi, Kecamatan Ampel, Boyolali untuk dikemas terlebih dahulu.

“Hasil rapat antara komunitas Merapi Merbabu Rescue Dan Orari wilayah 32 boyolali sepakat untuk mengirim bantuan logistik berupa sayuran ke korban erupsi semeru dilumajang,” kata Ayup Sarjono ketua Rapi 32 Boyolali, Kamis (9/11/2021).

Bantuan tersebut diperoleh dari donasi para anggota kedua komunitas yang kebanyakan dari mereka adalah petani yang berada di lereng Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

“Selain hasil bumi bantuan juga ada air mineral, mie instan  dan juga pakaian pantas pakai, tapi jumlahnya hanya sedikit,” ucapnya.

Sementara hal yang sama dikatakan oleh pendiri dari Komunitas Merapi Merbabu Rescue, Putut Tetuko, bahwa bantuan ini merupakan rasa keprihatinan bersama dan bantuan tersebut diharapkan bisa sedikit membantu para korban erupsi Gunung Semeru.

“Selaku pendiri dari Komunitas Merapi Merbabu Rescue dan juga sebagai relawan sangat terketuk hatinya untuk saling berbagai dan membantu,” ujar Tetuko.(Agus Saptono/Buz).
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral