Capai Jumlah Vaksinasi Tertinggi, Polres Tulang Bawang Dapat Hadiah Motor.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Capai Jumlah Vaksinasi Tertinggi, Polres Tulang Bawang Dapat Hadiah Motor

Kamis, 9 Desember 2021 - 17:12 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Bukti keseriuan Polres Tulang Bawang dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 membuahkan hasil. Polres Tulang Bawang mendapatkan hadiah berupa sepeda motor dari Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno dan Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Drs. Subiyanto, karena pencapaian jumlah vaksinasi tertinggi. 

Bahkan, untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 tersebut, Kapolres Tulang Bawang, Lampung, AKBP Hujra Soumenan siap meninggalkan jabatannya apabila hingga akhir 2021 ini pencapaian vaksinasi masih rendah. 

Selain kapolres, langkah tersebut juga diikuti sebanyak 14 orang perwira yang terdiri dari tujuh orang Kepala Satuan (Kasat) dan tujuh orang Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dengan membuat surat pernyataan yang berisikan apabila capaian vaksinasi tidak dapat memenuhi target atau capaian vaksinasi rendah, maka pejabat yang telah menandatangani surat pernyataan kesepakatan tersebut siap meletakkan jabatan atau mengundurkan dari dan atau di evaluasi jabatannya.

"Pemberian hadiah ini, tidak semua polres yang mendapatkannya, hanya polres dengan pencapaian vaksinasi tertinggi saja, yakni Polres Lampung Timur, Polres Lampung Tengah dan Polres Tulang Bawang," jelas Hujra. 

Sampai dengan saat ini, lanjut Hujra, Kabupaten Tulang Bawang berada di urutan ketiga dalam capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung. Untuk dosis pertama, warga yang telah divaksin sebanyak 76,41 persen atau 238.810 orang, sementara untuk dosis kedua, sebanyak 36,44 persen atau 113.879 orang.

Sementara itu, sasaran atau total wajib vaksin warga Tulang Bawang sendiri sebanyak 345.531 jiwa. Jumlah tersebut terdiri dari anak usia 12 tahun, sampai warga yang sudah lanjut usia (lansia). Sementara, sasaran vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan sebanyak 1.740 orang. Semakin banyaknya warga yang sudah tervaksin, kapolres berharap dapat menanggulangi pandemi Covid-19. Sebab herd immunity dapat semakin cepat terbentuk. (Pujiansyah/ Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral