Ilustrasi.
Sumber :
  • Istimewa

Tutoravel Bikin Kuliah ke Tiongkok Makin Mudah

Rabu, 27 Desember 2023 - 16:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Konsultan pendidikan dari Indonesia Tutoravel, Selasa (26/12/2023), secara resmi mengumumkan kerja sama eksklusif dengan Belt & Road Chinese Center (BRCC) Indonesia.  

Kerja sama ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menghadirkan kemudahan dalam bentuk pelatihan bahasa, peningkatan kapabilitas, hingga subsidi untuk masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan perkuliahan ke Tiongkok

Willy Chiandra, Direktur Tutoravel, mengatakan, “Sebagai salah satu pusat perkembangan ekonomi dan pendidikan dunia, Tiongkok tidak hanya menawarkan kesempatan pendidikan standar dunia." 

"Akan tetapi juga potensi untuk melanjutkan jenjang karir di berbagai perusahaan asal Tiongkok berbasis Indonesia. Saat ini terdapat market gap untuk tenaga kerja terampil dengan kemampuan bahasa mandarin yang cukup besar di Indonesia," jelas Willy. 

"Kedua hal ini yang memotivasi kami untuk kemudian menjalin kerja sama dengan BRCC Indonesia, untuk membantu memudahkan jalan bagi masyarakat Indonesia dan membuat masyarakat Indonesia agar mulai membuka diri untuk kuliah ke Tiongkok dengan program subsidi pemerintah Tiongkok yang sangat terjangkau dan pastinya mempermudah untuk mendapatkan pekerjaan,” jelasnya. 

Selain itu kolaborasi ini juga bertujuan membantu meningkatkan kerja sama antar-institusi pendidikan di Tiongkok dan Indonesia. Kerja sama ini ditandai dengan pergelaran acara "The first Belt and Road Chinese University and Overseas Partner Exchange Conference" yang merupakan acara dari BRCC pusat. 

BRCC Indonesia bersama Tutoravel mengundang berbagai rekanan serta institusi pendidikan seperti Universitas Mpu Tantular, Kepala Yayasan Universitas IBLAM, SMA Gloria Surabaya, Pelita School Jakarta, Yong Chun Chinese Language Center dan beberapa alumni Tutoravel yang mendapatkan program subsidi untuk berkuliah di Tiongkok. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral