Capres nomer urut 01 Anies Baswedan usai jumpa pers bersama awak media dalam Deklarasi KB HMI di Swasana Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2023)..
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOnenews.com

Anies Ingin Berdialog dengan Masyarakat Papua untuk Menyelesaikan Konflik

Kamis, 28 Desember 2023 - 19:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku ingin melakukan dialog dengan masyarakat Papua

Hal ini bermula saat Anies merasa prihatin atas apa yang menimpa Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun dan Kapolda Papua Irjen Mathius D. 

Fakhiri yang mengalami kekerasan saat mengantar jenazah eks Gubernur Papua Lukas Enembe.

"Harapan yang besar sekali dari hampir seluruh komponi masyarakat agar dilakukan dialog, agar dilakukan proses komunikasi atas dasar kepercayaan, atas dasar saling peduli untuk mencari solusi yang permanen dan berorientasi pada pemenuhan rasa keadilan," ungkap dia, di Jawa Timur, Kamis (28/12/2023).

Kericuhan terjadi saat iring-iringan jenazah eks Gubernur Papua Lukas Enembe. (IST)

"Saya sampaikan bahwa salah satunya kunci untuk kita bisa menyelesaikan adalah dialog yang berorientasi pada menghadirkan rasa keadilan," sambung dia.

Capres besutan Koalisi Perubahan ini mengatakan penting untuk menjaga keselarasan antara kekuasaan atau kewenangan dengan rasa hormat dan kewibawaan di mata masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral