Tingkatkan Kualitas Layanan PNBP untuk Publik, BNN RI Gelar Bimtek PNBP.
Sumber :
  • istimewa

Tingkatkan Kualitas Layanan PNBP untuk Publik, BNN RI Gelar Bimtek PNBP

Jumat, 29 Desember 2023 - 10:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Dra.Riza Sarasvita, M.Si., MHS., Ph.D., secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Bidang Rehabilitasi yang dilangsungkan di Fave Hotel Jakarta, Rabu (27/12). 

Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kualitas layanan PNBP untuk mendukung peningkatan kualitas layanan publik.

Dalam sambutannya, Riza Sarasvita menekankan pentingnya meningkatkan kualitas layanan publik sebagai salah satu bentuk transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan uang negara. 

Ia juga menyoroti arahan Presiden terkait penetapan jenis dan tarif PNBP yang harus disertai dengan peningkatan kualitas layanan, serta memperhatikan dampak bagi masyarakat.

"Eskalasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika mendorong BNN RI untuk mengambil langkah optimalisasi pada layanan yang memberikan kontribusi langsung terhadap masyarakat," ujar Riza Sarasvita.

Riza Sarasvita juga menyampaikan bahwa sejak diberlakukannya Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2020, BNN telah menerapkan layanan PNBP kepada masyarakat dengan tarif yang telah ditetapkan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral