Pemilik kebun cabai dan lokasi kebun cabai usai dicuri, Kamis (9/12/2021)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Sedih, Saat Harga Naik, Cabai di Kebun Petani Banjarnegara Malah Dicuri Maling

Jumat, 10 Desember 2021 - 12:37 WIB

Banjarnegara, Jawa Tengah  –  Harga cabai yang mulai merangkak naik membuat petani  Di Desa Kutawuluh, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah harus waspada, akibat tanaman cabainya gagal panen karena dicuri orang.

Video berdurasi 29 detik milik Khamdiarto, petani cabai di Desa Kutawuluh menjadi viral di media sosial instagram, setelah tanaman cabai miliknya dicuri oleh orang.   

 “Ini lur, lombokane malah dicolong wong mau mbengi pada madul. (Ini cabainya dicuri orang tadi malam. Semua pada rusak),” ujar Khamdiarto dalam video tersebut.

Saat ditemui tvonenews.com, Khamdiarto pemilik tanaman cabai tersebut pun membenarkan adanya pencurian cabai dilahan miliknya. Khamdiarto mengatakan, cabai miliknya yang dicuri diperkirakan mencapai 100 kilogram.

“Iya benar, video yang beredar cabai yang dicuri maling itu di sini. Kejadiannya Rabu malam kira-kira yang dicuri satu karung isinya 1 kuital,” kata Khamdiarto di lokasi kejadian, Kamis (9/12/2021).

Menurutnya, pencuri pun memetik cabai dengan asal-asalan sehingga membuat tanaman cabai miliknya rusak dan patah sehingga membuat dirinya terancam gagal panen.

“Selain mengambil cabai, juga tanamannya pada rusak. Patah batangnya. Kalau kaya gini, cabai yang masih hijau lama-lama layu,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral